Breaking News

Tips Seru Membuat Konten di IGTV


Pada pekan kemudian Instagram merilis software baru mempunyai nama IGTV. Ini adalahplatform yang ditujukan untuk menyaksikan video bentuk vertikal berdurasi panjang yang dapat dijalankan di perlengkapan Android dan iOS.

Jika anda tertarik menciptakan konten di IGTV. Berikut tips serumenciptakan video unik di IGTV:

1. Maksimalkan potensi kamera dan ponsel

Sebelum merekam video, anda dapat mengawali dengan mengatur sejumlah setting yang akan menolong dalam mendapat  video vertikal yang berkualitas seperti:

- Aktifkan tampilan grid dalam beri panduan framing dan menata tata letak subjek.
- Sesuaikan konsentrasi atau eksposur saat merekam video.
- Untuk pemakai iPhone, aktifkan mode silent pada ponsel anda sehingga video yang direkam tidak bakal terganggu oleh bunyi notifikasi dari suara ponsel Anda.

2. Rekam video dengan penyinaran terbaik

Saat merekam video dengan frame berkecepatan tinggi, maka cahaya yangkita perlukan semakin banyak.

3. Tetap rekam video dalam bentuk 4K.

Walaupun anda tidak berencana menyalurkan video dalam bentuk 4K, merekam video dalam bentuk ini disarankan untuk memudahkan anda ketika mengedit video nanti.

4. Pastikan suara terekam dengan baik.

Dalam merekam video, suara adalah salah satu urusan penting. Jika kita sedang mengupayakan merekam suara dari sumber yang jauh, usahakanlah untuk memakai mikrofon jauh dan pastikan video kita terbebas dari suara angin saat berada di luar ruangan.

5. Edit video Anda!

Beberapa software seperti Videoleap, InShot, atau Carve dapat menolong Anda mengedit video kita lebih mudah melewati ponsel.

6. Gunakan aksesoris penyokong untuk menolong Video Menarik

Contohnya, memakai lensa laksana Makro, Fisheye, Wide, Tele; lalu memakai stabilisasi guna kualitas lebih baik saat merekam objek bergerak atau saat Anda mengerjakan vlogging secara aktif.

Tidak ada komentar