Breaking News

Punya Peran Penting, Fitur Ini Justru Sering Terabaikan


Seiring berkembangnya teknologi, fitur-fitur yang ditersemat pada suatu mobil semakin banyak. Saking banyaknya, tidak seluruh fitur dapat dihapal oleh si empunya kendaraan.

Hal ini dapat membuat pemakai mobil kerap melalaikan salah satu fitur penting, yakni defogger. Fungsinya ialah menjaga kaca supaya tidak berembun.

Umumnya, defogger digiatkan ketika turun hujan. Pada situasi tersebut, suhu di luar mobil lebih dingin ketimbang di dalam kabin. Hal berikut yang merangsang munculnya embun di kaca.

Padahal, embun ini dapat merangsang kecelakaan. Pasalnya, visibilitas atau daya pandang pengendara berkurang dampak embun pada kaca mobil.

Fitur ini terbilang lumayan penting menilik hujan mulai menyiram wilayah Jakarta dan sekitarnya. Oleh sebab itu, tidak boleh sampai tak sempat aktifkan fitur ini ketika hujan.

Fungsi Kunci Otomatis

Seperti sepeda motor, kemudi mobil pun dapat dikunci otomatis. Pengoperasian fitur mempunyai nama steer lock ini terbilang gampang namun tidak tidak sedikit diketahui orang.

Setelah mematikan mobil, pengendara mesti memutar kunci ke posisi locksupaya bisa dicabut. Saat di posisi ini, setir bisa dikunci denganteknik memutarnya sebesar 60 derajat sampai timbul suara mengunci.

Cara ini sebetulnya cukup tidak sedikit menimbulkan keraguan. Soalnya, setir yang diputar ketika mobil dalam suasana mati dirasakan akan merusak komponen power steering.

Namun, menurut keterangan dari lama sah Nissan Motor Indonesia,pemakaian steer lock tidak bakal merusak komponen power steering sebab tidak mempunyai kebersangkutanan.

Jika memang begitu, kemudian apa faedah dari kunci setir ini?

Steer lock sendiri bermanfaat sebagai fitur keamanaan. Soalnya,diperlukan kunci supaya setir bisa kembali bekerja normal. Hal inipastinya akan meminimalisir risiko terjadinya pencopetan kendaraan.1 dari 3 halaman SelanjutnyaDi samping itu, dengan mengunci setir, kendaraan yang terparkir di jalan menanjak atau turunan bakal lebih aman.

Dengan mengunci setir ke arah trotoar, bisa jadi terjadinya insiden yang tak diharapkan seperti mobil meluncur bebas secara tak sengaja bisa terhindar.

Tidak ada komentar