Breaking News

3 Jenis Paint Protection Untuk Cat Mobil Anda


Bagi Anda yang memiliki mobil, sudah sewajarnya jika memberikan perlindungan yang lebih untuk cat mobil. Hal ini biasa disebut dengan paint protection atau perlindungan terhadap cat mobil Anda. Paint protection ini dapat membantu melindungi mobil dari goresan dengan sepeda motor, kendaraan lain atau bahkan benda tajam. Umumnya nano ceramic coating dipilih menjadi solusi untuk atasi permasalahan ini.
Selain itu, body mobil juga perlu dilindungi dari sinar matarahari yang bisa saja membuat warna cat mobil menjadi memudar. Selain itu, pemakaian shampo mobil yang tidak cocok juga bisa membuat warna cat mobil Anda memudar. Maka dari itu, paint protection sangat dibutuhkan. Terdapat banyak jenis pelindung cat mobil, salah satunya adalah nano ceramic coating yang bisa Anda dapatkan di Lumens Auto Detailer.

Akan tetapi untuk Anda yang ingin melakukan paint protection untuk bodi mobil, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis–jenis bahan perlindungan cat mobil. Karena selain nano ceramic coating, ada juga beberapa bahan perlindungan cat mobil yang bisa Anda gunakan untuk melindungi cat mobil.

1. Nano ceramic

Nano ceramic coating adalah salah satu jenis pelapisan cat mobil menggunakan bahan keramik. Nano ceramic memiliki daya tahan yang lama dibandingkan dengan bahan pelindung lainnya, hal itulah yang menjadi keunggulan dari nano ceramic ini.

Selain itu, bahan pelindung jenis ini juga memiliki sifat yang permanen dan dapat bertahan kurang lebih dua tahun. Jika Anda memilih menggunakan pelindung jenis ini, Anda bisa mencuci mobil menggunakan air dan shampoo jenis apapun. Hal ini karena bahan keramik memiliki sifat yang keras dan memilki penampilan yang mengkilap yang bisa memberikan kesan wet look pada mobil Anda.

2. Wax

Pelapisan wax pada cat mobil ini dilakukan dengan cara memberikan lapisan tipis untuk menutupi bodi mobil dengan menggunakan bahan sejenis lilin. Namun jenis bahan pelindung ini hanya bersifat sementara, berbeda dengan bahan nano ceramic coating di atas.

Wax ini hanya bisa bertahan selama kurang lebih 2 minggu sampai 6 bulan. Apalagi jika mobil Anda sering terkena hujan dan sering dicuci, maka bukan tidak mungkin lapisan wax ini akan cepat memudar dan dapat mengakibatkan cat mobil kembali memudar.

3. Polymer/plastik (protection film)

Jenis pelindung ini sedikit lebih bertahan lama daripada jenis wax. Kelebihan lainnya adalah bahan jenis ini tahan noda dan tidak membutuhkan perawatan yang sulit. Dengan beberapa kelebihan tersebut, harga dari polymer atau protection film ini memang lebih mahal daripada pelindung lain, apalagi jika Anda ingin mengaplikasikannya pada seluruh bodi mobil.
Itutlah beberapa jenis bahan perlindungan yang bisa Anda pilih untuk memlindungi cat pada bodi mobil. Anda bisa mendapatkan bahan tersebut, seperti nano ceramic coating di Lumens Auto Detailer.



Tidak ada komentar