Breaking News

Menyibak Keindahan Alam Tersembunyi Yang Belum Banyak Dikunjungi Di Yogyakarta

 
Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan keindahan alamnya, mulai dari keindahan alam baharinya, hutannya, danaunya, pegunungannya, dan lainnya. Ada banyak kota di Indonesia yang menyediakan beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi jika memesan tiket promo domestik, salah satunya berada di wilayah Yogyakarta yang terkenal sebagai kota wisata. Bagi Anda yang bosan mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja di Yogyakarta, ternyata di wilayah ini masih ada banyak tempat wisata tersembunyi yang bisa dijadikan destinasi liburan seperti.

     Curug Tegalrejo

Wisata alam memang memiliki keindahan tiada habisnya, pesona wisata alam dapat dinikmati oleh siapapun dalam kurun waktu yang lama jika SDM-nya tidak merusak keindahannya tersebut. Salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Yogyakarta adalah Curug Tegalrejo, sebuah curug tersembunyi yang berada di Tegalrejo Gedangsaru Gunung Kidul. Lokasi curug ini tidak jauh dari kab. Bayat Klaten, sehingga bisa juga disebut sebagai curug Bayat.

Keindahan curug yang satu ini terlihat dari bentuk curug yang bertingkat, ada yang tinggi dan ada yang rendah. Selain itu airnya sendiri jernih dengan dikelilingi tebing yang cukup curam di sekitarnya. Untuk mencapai lokasi curug, pengunjung bisa mengendarai kendaraan roda 2 dari kota Yogyakarta sekitar 1 jam-an.

     Pantai Parang Endog
Pesan hotel murah di Yogyakarta dan kunjungi salah satu pantai cukup sepi dari pengunjung yang berada di Girijati Purwosari Gunung Kidul, salah satu pantai indah yang cocok dikunjungi terutama bagi wisatawan yang tidak menyukai keramaian. Sebenarnya di wilayah Gunung Kidul sendiri ada banyak jenis pantai yang bisa dikunjungi, namun pantai yang satu ini merupakan pantai yang masih sepi pengunjung karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

     Puncak Suroloyo
 
Pecinta alam tidak boleh melewatkan wisata baru yang ada di Yogyakarta ini, meski terbilang baru namun sebenarnya keberadaannya sendiri sudah cukup lama. Puncak Suroloyo berada di Pegunungan Menoreh Kulon Progo Yogyakarta, meski tidak sepopuler gunung lainnya namun keindahan yang dimiliki puncak Suroloyo tetap bisa memanjakan mata.

Matahari terbit dapat terlihat di puncak gunung ini dibalut dengan cantiknya hamparan awan di Puncak Suroloyo, selain itu keindahan Candi Borobudur, Merbabu, Gunung Merapi, Sindoro, dan Sumbir dapat dinikmati di puncak ini.

     Tebing Breksi
 
Manfaatkan tiket promo domestik Anda untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata mengagumkan di wilayah Yogyakarta, namanya Tebing Breksi. Lokasi tempat wisata baru ini berada di Dusun Groyokan Prambanan, lokasinya masih masuk dalam wilayah kawasan wisata Candi Ijo namun masih sedikit orang yang mengetahui lokasi ini.

Keindahan tebing yang lumayan terjal serta bebatuan tampak mengitari wilayah ini memiliki kesan elegan tersendiri, jika ingin mengunjungi lokasi ini bisa lewat jalan ke Piyungan yang lokasinya berada di sebelah Selatan Candi Prambanan.

     Taman Mangunan
 
Lokasinya berada di Bantul dekat sungai Oyo, karenanya pemandangan dari Taman Mangunan sangat menyejukan ditambah dengan kabut indah yang menyelimuti perbukitan yang ada di lokasi wisata. Udaranya masih bersih dan tentunya segar saat di hirup, selain itu pemandangan di sekitarnya juga sangat asri karena ada banyak pepohonan yang tumbuh di wilayah ini.

     Gumuk Pasir Parangkusumo
 
Pesan hotel murah di Yogyakarta untuk menikmati salah satu keindahan alam yang mungkin jarang ditemukan di wilayah Indonesia, namanya Gumuk Pasir Parangkusumo. Meski masuk kategori tempat wisata tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang, namun lokasi wisata yang satu ini sebenarnya sudah cukup lama ada dan banyak juga media yang seringkali memberitakan lokasi wisata ini. Lokasinya tidak jauh dari pantai Parangtritis, kegiatan yang bisa dilakukan berupa duduk-duduk manis, bermain sandboard, atau berfoto ria bersama.

     Kali Oyo
Keindahan kali Oyo dapat dinikmati terutama bagi Anda yang menyukai kegiatan bermain air, karena untuk menjajali lokasi wisata ini biasanya wisatawan menggunakan river tubing. Selain menikmati keindahan alamnya serta bermain air di sekitaran kali yang airnya lumayan jernih, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan foto-foto di jembatan kuning yang menjadi ikon lokasi wisata ini.

     Bukit Nglanggeran
 
Bukit yang terletak di Nglanggeran Bukit Patuk Gunung Kidul ini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Yogyakarta, keindahan yang dapat dinikmati berupa keindahan khas pegunungan plus udaranya yang sejuk yang bisa dihirup untuk menenangkan fikiran.


Selain berbagai destinasi yang telah disebutkan di atas, tentunya Yogyakarta masih memiliki banyak tempat wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan lainnya yang tentunya layak masuk dalam list daftar wisata yang akan dituju saat berlibur ke Yogyakarta. Selain berkunjung ke Yogyakarta, manfaatkan tiket promo domestik yang dimiliki untuk berkunjung ke wilayah lainnya seperti Lombok, Papua, Bandung, Solo, dan lainnya.

Tidak ada komentar