Breaking News

Konsumsi Makanan Ini, Bisa Bikin Bau Badan Tak Sedap

Konsumsi Makanan Ini, Bisa Bikin Bau Badan Tak Sedap


Bau badan bisa berasal dari makanan. Bau ini dapat mengganggu penampilan Anda. Sebaiknya beberapa makanan ini agar terhindar dari bau keringat tak sedap.

Banyak yang mengatakan bahwa bau badan sangat ditentukan oleh genetika, kesehatan dan kebersihan secara keseluruhan. Sementara, umumnya bau disebabkan oleh adanya bakteri pada kulit yang memetabolisme protein dan gula dakam keringat. Rupanya hal ini bisa dipicu dari konsumsi makanan tertentu.


Bawang putih jadi salah satu yang perlu dihindari. Hal ini dikarenakan mengandung zat sulfur yang mudah menguap, termasuk allicin. Begitu juga dengan kubis dan kembang kol juga dapat mempengaruhi bau badan karena adanya senyawa belerang.


Makanan pedas juga bisa menyebabkan bau badan. Itu karena mereka meningkatkan suhu tubuh kita yang nantinya dapat meningkatkan jumlah keringat yang dihasilkan tubuh. Jadi, lebih banyak keringat sehingga berpotensi timbulkan berat badan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Chemical Sciences, peserta yang diberi makanan vegetarian ternyata memiliki aroma tubuh yang enak dibandingkan dengan seseorang yang konsumsi daging.

Minuman beralkohol yang dikonsumsi akan dimetabolisme di hati dan diubah menjadi asam asetat dan beberapa di antaranya dilepaskan melalui keringan dan sistem pernapasan. Jadi, jika Anda konsumsi minuman beralkohol tidak hanya mulut Anda yang beraroma alkohol namun tubuh juga akan bau alkohol.

Dikutip dalam NDTV (01/02), menurut beberapa penelitian, mengonsumsi banyak buah dan sayuran yang mengandung karotenoid kuat akan berdampak positif terhadap tubuh. Termasuk menghindari bau badan tak sedap.

Tidak ada komentar